penyelenggaraan miss world harus lihat aturan MUI? bagaimana dengan aturan agama lain?

Tanpa bermaksud untuk rasis. Dan sebelumnya saya minta maaf kalau status ini kata2nya mungkin tidak enak dibaca.

kementrian agama Republik Indonesia. Seperti yg kita tahu di indonesia ada banyak agama. Namun hanya ada 1 menteri agama.
saya tergelitik membaca kalimat di internet yg berbunyi “kementrian agama berkata bahwa penyelenggara miss world harus melihat fatwa MUI”
Mungkin saja kalimat itu diada2kan. Mengingat media terkadang melebih2kan. Tetapi, hal tersebut membuat saya berpikir. Mengap harus melihat fatwa MUI? Tidak semua isi dari penyelenggaraan miss world adalah muslim. Semisal saya adalah wakil miss world dari indonesia, saya juga tidak akan menggubris fatwa tsb. Ya karena saya tidak ada urusan dengan fatwa tersebut.
Kemudian ada lagi yg menjadi pemikiran saya. Sewaktu saya membuka website kementrian agama, isinya hanya mengarah pada 1 agama saja. Kembali ke kalimat awal saya, bahwa indonesia ini punya banyak agama. Lalu apa fungsi kementrian agama jika hanya mengurusi 1 agama saja?
Kemudian saya berpikir lagi. Kalaupun mentri agama lebih dari 1, apakah baik? Jawaban say bercabang… ya bisa baik, tp bisa juga tidak… tapi saya rasa lebih baik kalau tiap agama ada mentrinya masing2. 

tapi di luar itu semua, saya lebih suka kementrian agama hanya mengurus tanggal2 hari raya saja. Karena di luar itu, agama adalah urusan pribadi. Bukan publik. Selama ini agama terlalu dipaksa untuk menjadi urusan publik.

About paramita kelakan

hi guys! thank you for visiting my blog. i'm really an amateur, so i still learn how to make a good post and design. hahaha. if you want to ask more details about a place that i've ever visited or anything, just mail me at kelakanmita@gmail.com =) ====================================== salam semua! terimakasih ya sudah berkunjung ke blog ini. kalau misalnya mau bertanya lebih lanjut mengenai postingan saya, bisa email ke: kelakanmita@gmail.com terimakasih... =)
This entry was posted in thoughts, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

